Search

Iklan Slide

  • Official Website
  • Rovio Website
  • Samsung Official Website
  • Masukan Deskripsi Gambar Slideshow Disini

25 Nov 2012

Doni Tata dipastikan turun penuh membela Tim Gresini Federal Oil

Indonesia dipastikan akan mempunyai dua wakil pembalapnya untuk balapan Moto2 musim 2013.
Sebelumnya Rafid Topan Sucipto turun sebagai pembalap pengganti Anthony West yang terkena kasus doping di balapan Moto2 terakhir musim ini di Valencia, Spanyol membela tim QMMF, kemudian mendapatkan kepastian untuk berlaga penuh pada musim 2013 untuk membela tim yang sama.
Pembalap kedua yang memastikan tempat untuk berlaga di balapan Moto2 adalah Doni Tata. Pembalap asal Yogyakarta berusia 21 tahun itu akan membela tim Gresini dengan sponsor Federal Oil.
“Doni Tata akan menjadi bagian dari tim Federal Oil Gresini Moto2. Dia mendapat ajakan untuk bergabung oleh pabrikan oli Indonesia, Federal Oil yang telah menjadi sponso tim Gresini Moto2″ ungkap Bambang Gunardi, Ketua bidang olahraga roda dua, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, sebagaimana dikutip dalam harian kompas.
Formasi pembalap Gresini Federal Oil selama balapan Moto2 musim 2012 di besut oleh Gino Rea. Kepastian apakah Doni Tata akan menggantikan atau menjadi rekan satu tim Gino Rea masih belum diresmikan oleh tim.
Doni Tata adalah salah satu pembalap Indonesia yang paling berpengalaman berlaga di ajang international sekelas balapan Moto2. Pada tahun 2005 dan 2006 ia telah mencicipi ganasnya persaingan balapan MotoGP kelas 125cc, walaupun hanya turun di beberapa seri. Pada tahun 2007 dan 2008 ia turun secara penuh di balapan kelas 250cc di setiap serinya.
Kabarnya kali ini Doni Tata akan membawa management baru yang berbeda tidak bersama Indoprom untuk musim balapan Moto2 tahun 2013 kali ini.
Terakhir ia turun pada ajang balapan World Supersport 600cc walaupun tidak menorehkan hasil memuaskan.  Berita ini tentu amat membanggakan karena akan ada dua pembalap Indonesia yang akan berlaga di balapan Moto2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar